Netizen - Ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Dr. Prof. HAMKA memiliki program studi yang menyesuaikan bidang konsentrasi. Sepe...
Netizen - Ilmu komunikasi di Universitas Muhammadiyah Dr. Prof. HAMKA memiliki
program studi yang menyesuaikan bidang konsentrasi. Seperti halnya program
studi hubungan masyarakat, maka di UHAMKA juga ada program studi
periklanan. Program studi periklanan UHAMKA atau advertising
merupakan program studi yang mempelajari dan menerapkan strategi periklanan
yang kreatif melalui desain visual, sketsa, animasi, ilustrasi, dan topografi.
Program studi tersebut akan memberikan bekal berupa pengetahuan dan
pengalaman hal yang terkait dengan periklanan. UHAMKA mengenalkan program studi
periklanan ke dalam ilmu komunikasi. Sasaran dan strategi dalam
pencapaian program studi periklanan UHAMKA mengacu pada visi, misi,
dan juga tujuan dari program studi tersebut. Sasaran tersebut diantaranya
berupa peningkatan kualitas lulusan, kompetensi dosen dan mahasiswa, kualitas
penelitian, serta pengabdian masyarakat dalam bidang periklanan.
Buat Anda yang berminat dengan program studi periklanan di UHAMKA, ada
beberapa standar yang harus Anda lalui agar bisa menjadi lulusan yang cerdas
intelektual maupun spiritual. Hal yang paling diutamakan adalah sikap dalam
belajar sepanjang mengikuti pembelajaran. Selain itu memiliki pemahaman dan
kepekaan dalam masalah budaya, sosial, dan global sesuai dengan etika serta
dapat dipertanggung jawabkan.
Selanjutnya, tentu saja pengetahuan. Para mahasiswa periklanan harus
mengerti tentang konsep-konsep ilmu komunikasi dan periklanan untuk bisa
diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan. Serta mampu menghasilkan
konten yang kreatif, inovatif, dan profesional dengan menerapkan metode
penelitian bidang tersebut. Tidak hanya pengetahuan. Keterampilan juga sangat
diperlukan untuk bisa terlibat dalam program studi periklanan.
Program studi periklanan UHAMKA memiliki standar dalam keterampilan
umum dan khusus. Keterampilan umum meliputi komunikasi dan gagasan baik yang
mampu melibatkan ilmu periklanan secara kelompok atau masyarakat luas. Sedangkan
keterampilan khusus berupa kemampuan menerapkan dan menggunakan teknologi
informasi secara handal dan baik. Semua keterampilan tersebut akan
diintegrasikan dengan nilai-nilai Islam yang juga dipelajari dalam UHAMKA. Sehingga, generasi muda Islam mampu menerapkan program studi periklanan
beserta nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari maupun bersosial dalam bidang
pekerjaan.
Mau Beasiswa ? Klik Disini
image : fisip.uhamka.ac.id