Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Mahfud MD Ajak Orang untuk Tidak Golput sebagai Hadiah Konstitusi

Netizen Indonesia - Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD mengaku sepakat tidak golput dan menggunakan hak suaranya dalam pilpres 2019. Ia m...



Netizen Indonesia - Pakar Hukum Tata Negara Mahfud MD mengaku sepakat tidak golput dan menggunakan hak suaranya dalam pilpres 2019. Ia mengatakan akan tetap memilih yang lebih baik dari yang tersedia.

Menurut Mahfud MD, tindakan golput sangat merugikan calon pemilih, ia juga menjelaskan bahwa sikap golput memang di perbolehkan karena tidak melanggar ketentuan hukum. Dalam pemilu tidak boleh ada paksaan.

Akan tetapi, Mahfud MD menerangkan dengan jelas bahwa dalam rasionalitas politik golput itu merugikan. Maka ia mengajak orang untuk tidak golput karena itu hadiah konstitusi.

Mahfud MD juga mengungkapkan aksi golput biasa dilakukan oleh orang yang cenderung idealis, sehingga hanya menginginkan calon yang bagus. Karena menganggap tidak ada calon yang bagus , maka tidak akan memilih. Mengabaikan hak pilih justru memberi kesempatan untuk kandidat buruk yang terpilih.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini 

Penulis : Handayani
Sumber : Fakta.news
Image : Tempo.co

Latest Articles