Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Mengenal FKIP UHAMKA yang Menghasilkan Lulusan-lulusan Guru Terbaik

tpa-annahlbsdcity.sch.id Netizen Indonesia - Julukan “pahlawan tanpa tanda jasa” memang sangat tepat diberikan kepada guru-guru d...


tpa-annahlbsdcity.sch.id

Netizen Indonesia - Julukan “pahlawan tanpa tanda jasa” memang sangat tepat diberikan kepada guru-guru di seluruh dunia. Bagaimana tidak, tanpa guru tidak akan ada yang Namanya professor, dokter, dan ahli-ahli dibidang lainnya.

Bisa dikatakan guru adalah profesi yang sangat mulia. Bahkan saat tragedi bom atom di Nagasaki dan Hiroshima yang membuat Jepang lumpuh total dan jutaan nyawa meninggal akibat tragedi tersebut, yang ditanyakan oleh Kaisar Hirohito pada saat itu adalah “berapa jumlah guru yang masih tersisa?”. 

Pertanyaan tersebut membuat para jenderal pun terheran kenapa sang Kaisar justru menanyakan jumlah guru. Lalu kaisar Hirohito menjawab “Kita telah jatuh karena kita tidak belajar”.

Dari kisah tersebut dapat diartikan betapa pentingnya jasa guru bagi sebuah bangsa. Bangsa-bangsa yang cerdas lahir dari guru-guru yang sangat luar biasa. Untuk melahirkan guru-guru luar biasa diperlukan adanya pendidikan keguruan di perguruan tinggi atau universitas, salah satu universitas yang memiliki Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terbaik adalah Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) yang sudah terakreditasi A.

FKIP UHAMKA sudah dipercaya menghasilkan lulusan-lulusan guru terbaik. Berlokasi di Jalan Tanah Merdeka, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Banyak sekali prestasi yang diraih oleh mahasiswa-mahasiswa FKIP UHAMKA. Prestasi tersebut dapa dilihat di laman web fkip.uhamka.ac.id.

FKIP UHAMKA memiliki 12 program studi yakni:

1. Pendidikan Bahasa Inggris

2. Pendidikan Bahasa Indonesia
3. Pendidikan Bahasa Jepang
4. Pendidikan Matematika
5. Pendidikan Biologi
6. Pendidikan Fisika
7. Pendidikan Ekonomi
8. Pendidikan Sejarah
9. Pendidikan Geografi
10. PGSD
11. Bimbingan Konseling
12. PG PAUD

Beasiswa S1 FULL DISINI!!!

(mega)





Latest Articles