Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Susi Pujiastuti : Tidak Perlu Modal Besar untuk Masuk ke Industri Perikanan

Netizen Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mendorong pengusaha perikanan, nelayan serta UMKM  untuk meningkatkan...



Netizen Indonesia - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti mendorong pengusaha perikanan, nelayan serta UMKM  untuk meningkatkan usaha perdagangan perikanan Indonesia, ia juga mengatakan, tidak perlu modal besar untuk masuk ke industri perikanan.

Menurut Susi Pujiastuti , bisnis perikanan sedikit lebih besar daripada Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM). Tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Karena jumlah ikan yang melimpah beberapa kali melaut juga sudah dapat mengembalikan modalnya.

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan presiden (Perpres) Nomor 44 tahun 2016 yang berisi Daftar Bidang Usaha yang Tertutup dan Bidang Usaha yang Terbuka dengan Persyaratan di Bidang Penanaman Modal. Aturan tersebut dapat dimanfaatkan sepenuhnya oleh para pelaku usaha dalam negeri karena sektor perikanan tangkap ditutup untuk asing.

Oleh sebab itu, Susi selaku Menteri Kelautan dan Perikanan mendorong pengusaha perikanan, nelayan serta UMKM untuk memanfaatkan Perpres tersebut dan dapat berinvestasi di perikanan Indonesia.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kompas.com
Image : Katadata.co.id

Latest Articles