Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

UHAMKA memberikan BEASISWA kader bagi para siswa sekolah Muhammadiyah

Netizen -  Sebelum kita membahas tentang bagaimana UHAMKA memberikan BEASISWA kader bagi siswa sekolah Muhammadiyah ada baiknya kita meng...

Netizen - Sebelum kita membahas tentang bagaimana UHAMKA memberikan BEASISWA kader bagi siswa sekolah Muhammadiyah ada baiknya kita mengetahui dahulu tentang apa itu UHAMKA. UHAMKA adalah salah satu dari sekian banyak universitas swasta di Jakarta yang juga merupakan salah satu jaringan dari perguruan tinggi Muhammadiyah. Universitas ini sudah berdiri sejak tanggal 18 November 1957.

Awalnya pada saat awal berdiri universitas ini diberi nama (PTPG) Perguruan Tinggi Pendidikan Guru. Ada banyak tokoh – tokoh dibalik UHAMKA ini salah satunya adalah Arso Sosroatmojo yang menjabat sebagai ketua saat itu dan juga H.S Prodjokusumo yang juga menjabat sebagai sekretaris. Perubahan nama dari PTGP menjadi FKIP ( Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan ) terjadi pada tahun 1958. Dan pada tahun 1965 berubah lagi menjadi IKIP Muhammadiyah Jakarta dan berubah menjadi UHAMKA pada tahun 1997. Dan saat ini UHAMKA sendiri dipimpin oleh Prof. Dr. H. Gunawan Suryoputro, M.Hum.

UHAMKA sendiri sekarang memiliki dua program studi yaitu sarjana (S1) dan magister (S2). Dan juga UHAMKA juga memiliki 9 fakultas pada 2 program studi tersebut.
Fakultas program S1:
1.     Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
2.     Fakultas Ekonomi dan Bisnis
3.     Fkultas Teknik
4.     Fakultas Ilmu Kesehatan
5.     Fakultas Ilmu Sosial dan Politik
6.     Fakultas Psikologi
7.     Fakultas Farmasi dan Sains
8.     Fakultas Agama Islam
9.   Fakultas Kedokteran

Lalu untuk Beasiswa sendiri UHAMKA menyediakan 3 jenis beasiswa yaitu:
1.   UHAMKA memberikan Beasiswa Khusus
2.  UHAMKA memberikan BEASISWA kader bagi siswa sekolah Muhammadiyah
3.  UHAMKA memberikan Beasiswa Berprestasi

Nah untuk sekarang kita akan membahas tentang UHAMKA memberikan BEASISWA kader bagi siswa sekolah Muhammadiyah untuk beasiswa ini memberikan 30%  dari biaya oprasional pendidikan selam 8 semester, ketentuan untuk mendapatkan besiswa ini sebagai berikut :
1.  Lulusan SMK/MA/SMA Muhammadiyah tahun 2018 s.d 2019
2.  Nilai rapor per semester rata –rata 7,0
3.  Bebas Formulir Pendaftaran

Itulah penjelasan secara singkat tentang UHAMKA dan beasiswa yang diberikan oleh UHAMKA untuk kader siswa Muhammadiyah. Semoga bisa bermanfaat.

Mau Beasiswa ? Klik Disini

image : menara62.com 

Reponsive Ads