Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Investasi Tumbuh Kencang Setelah Pemilu

Netizen Indonesia - Menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menjelaskan, siklus politik mempengaruhi inve...


Netizen Indonesia - Menurut Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menjelaskan, siklus politik mempengaruhi investasi di Indonesia. Investasi melambat menjelang pemilihan umum atau pemilihan presiden 2019, serta investasi akan tumbuh dengan kencang setelah pemilu.

Menurut Thomas, dilihat dari data BKPM dalam 15 tahun terakhir, saat pemilu ada perlambatan ekonomi dan ada recovery setelah pemilu, begitu pemilu lewat akan ada recovey yang kencang di investasi.

Meski demikian,  menurutnya ketika pemilu usai akan banyak pekerjaan rumah yang harus pemerintah kerjakan. Karena, dia melihat dalam perekonomian banyak distorsi dan tekanan yang terakumulasi saat siklus politik itu terjadi.

Thomas mengatakan, saat ini masih banyak terobosan-terobosan untuk ekonomi yang belum keluar. Namun, akan segera di luncurkan usai pemilu dan diyakini ampuh untuk membuat perekonomian dan investasi tumbuh lebih baik.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Tempo.co
Image : Kompas.com

Latest Articles