Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Mengenal Lebih Detail Penyakit Kanker Darah yang Diderita Ani Yudhoyono

Netizen Indonesia - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono sedang di rawat secara insentif sejak 2 Febr...


Netizen Indonesia - Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ibu Ani Yudhoyono sedang di rawat secara insentif sejak 2 Februari 2019 di National University Hospital, Singapura.

Perawatan Ani Yudhoyono di Singapura sendiri merupakan Rekomendasi dari tim dokter kepresidenan. Atas nama istri dan keluarga besar, SBY memohon doa dari para sahabat agar Allah SWT dengan takdir dan kuasanya memberikan kesembuhan kepada Ani.

Mengenal lebih detail jenis dan bahaya kanker darah, pertama, yakni leukimia adalah jenis kanker yang ditemukan dalam darah dan sumsum tulang. Penyakit tersebut di sebabkan oleh produksi sel-sel darah putih yang cepat, tingginya jumlah sel-sel darah putih ini berdampak pada terganggunya fungsi tubuh dalam melawan infeksi.

Kedua, yaitu limfoma adalah jenis kanker darah yang mempengaruhi sistem limfatik yang berfungsi menghilangkan kelebihan cairan dari tubuh dan menghasilkan sel-sel kekebalan. Limfosit adalah jenis sel darah putih yang melawan infeksi.

Ketiga, yaitu myeloma merupakan kanker sel plasma. Sel plasma adalah sel darah putih yang menghasilkan antibodi penangkal penyakit dan infeksi dalam tubuh.

Bahayanya, semua jenis kanker darah bersifat menyerang sistem kekebalan tubuh sehingga penderita bakal rentan mengalami penyakit-penyakit lainnya dan bahkan bisa berakibat fatal.

Mau Kuliah dengan Beasiswa ? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Kumparan.com
Image : Detik.com

Latest Articles