Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Kemenkeu Setujui Petugas KPPS Meninggal Dapat Santunan Rp 36 Juta

Petugas KPPS yang meninggal dunia. Image : Bbc.com Netizen Indonesia - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat petugas KPPS meninggal menca...

Petugas KPPS yang meninggal dunia. Image : Bbc.com

Netizen Indonesia -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mencatat petugas KPPS meninggal mencapai 144 orang serta sakit 883 orang. Sedangkan Pengawas Pemilu (Bawaslu) catat ada 33 anggota yang meninggal dunia. Mayoritas penyebabnya adalah kelelahan bertugas.

Menurut Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Askolani menjelaskan, pemerintah telah mengkaji besaran santunan yang akan diberikan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal saat menjalankan tugasnya. Ia membenarkan besaran santunan yang akan diberikan sebesar Rp 36 juta per orang.

Askolani menjelaskan, terkait dengan pencairan dana tersebut, telah diserahkan sepenuhnya kepada KPU dan Bawaslu sebagai pihak yang berwenang

Sementara itu, Sri Mulyani Indrawati mengatakan, sudah mendengar usulan santunan bagi petugas KPPS yang meninggal dunia. Ia juga membuka peluang menyetujui usulan tersebut.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Merdeka.com

Latest Articles