Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Rizqi Okto : Dana BWM Bukan Berupa Wakaf Melainkan Dana Hibah

Direktur Laznas Bank Mandiri Syariah (BSM) Umat Rizqi Okto Priansyah. Image : Sindonews.com Netizen Indonesia - Direktur Laznas Bank Man...

Direktur Laznas Bank Mandiri Syariah (BSM) Umat Rizqi Okto Priansyah. Image : Sindonews.com

Netizen Indonesia -
Direktur Laznas Bank Mandiri Syariah (BSM) Umat Rizqi Okto Priansyah menyambut baik pengembangan kolaborasi Bank Wakaf Mikro (BWM) dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)

Rizqi mengatakan, dana yang disalurkan kepada BWM bukan berupa wakaf melainkan dana hibah dari sedekah donatur BSM Umat. Laznas sebagai pelaksana program dan targetnya mengikuti arahan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .

Menurutnya, penyaluran ke BWM, yaitu sekitar 30 persen dari total dana sedekah atau hibah para donatur, wakaf di BSM Umat akan segera digeser.

Untuk saat ini, BSM Umat sudah menjadi nadzhir wakaf. Sehingga kedepan skemanya dengan bentuk wakaf. Akan tetapi, pembahasannya masih belum final dan ditargetkan selesai tahun ini.

Rizqi pun menambahkan, meski bernama BWM. Namun, pada dasarnya ia adalah lembaga keuangan mikro syariah. BWM hanya berupa branding, sehingga sumber dananya bukan hanya wakaf saja.

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.co.id

Latest Articles