Page Nav

HIDE

Breaking News:

latest

Ads Place

Susi Pudjiastuti Tekankan Bisnis Perikanan ke Arah Industri Produktif

Susi Pudjiastuti tekankan bisnis perikanan ke arah industri produktif. Image :  Kumparan.com Netizen Indonesia - Menteri Kelautan dan Pe...

Susi Pudjiastuti tekankan bisnis perikanan ke arah industri produktif. Image : Kumparan.com

Netizen Indonesia -
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tekankan bisnis perikanan harus diarahkan pada industri produktif. Agar dapat membuka lebih banyak lapangan kerja dan industri yang berkelanjutan.

Susi mencontohkan, salah satunya dapat dilakukan dengan menggabungkan bisnis perikanan dengan industri pariwisata. Gagasan tersebut dapat menjadi alternatif solusi atas sumber daya ekstraktif yang dapat terus menyusut dalam jangka panjang.

Menurutnya, Indonesia harus membangun ekowisata, geopark, pertanian, fishery tourism, sampai marine tourism. Hal itu dinilai bagus karena akan membuka lapangan pekerjaan baru.

Susi juga mendorong supaya pemerintah Daerah (Pemda) mulai memberikan perhatian lebih pada pembangunan industri serupa yang bersifat produktif untuk menjaga keberlanjutannya. Seharusnya, menurut Susi, semua Pemda saat ini mulai mempersiapkan untuk membangun industri yang karakteristiknya produktif dan tentunya berkelanjutan (sustainable).

Mau Kuliah dengan Beasiswa? Klik Disini

Penulis : Handayani
Sumber : Republika.co.id

Latest Articles