Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Juventus yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari pihak liga

Juventus yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari pihak liga Netizen.co.id - Juventus yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari...

Juventus yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari pihak liga

Netizen.co.id
- Juventus yang mendapat hukuman pengurangan 10 poin dari pihak liga memicu berbagai tanggapan. Giuseppe Marotta, Ketua Inter Milan, memilih untuk tidak berkomentar terhadap situasi tersebut. Marotta, yang dikenal akrab dengan sebutan Beppe Marotta, tidak ingin terlibat dalam masalah ini dan merasa tidak etis untuk mengambil keuntungan dari kesulitan yang dialami Juventus saat ini.

"Saya tidak ingin terlibat dan mencari keuntungan dari situasi ini. Saya rasa sikap saya ini adil karena saya tidak memahami sepenuhnya hukum yang berlaku. Jadi, lebih baik saya tidak memberikan komentar," kata Marotta, seperti dilaporkan oleh Football Italia, Rabu (24/5/2023).

Marotta juga menambahkan, "Saya rasa semua sepakat bahwa kita membutuhkan reformasi dalam sistem hukum olahraga." Hukuman yang diterima Juventus merupakan bagian dari kasus capital gain yang mereka alami sepanjang musim ini. Keputusan hukuman tersebut diumumkan beberapa menit sebelum Juventus, yang juga dikenal sebagai Si Nyonya Tua, menghadapi Empoli dalam pertandingan lanjutan Liga Italia 2022-2023.

Sayangnya, Juventus mengalami kekalahan telak dengan skor 1-4 dari Empoli setelah pengumuman hukuman. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Carlo Castellani, pada dini hari Selasa, 23 Mei 2023 WIB. Dengan kehilangan 10 poin, Juventus turun ke posisi tujuh dari posisi dua sebelumnya di klasemen Liga Italia 2022-2023. Mereka kini memiliki total 59 poin, yang membuat peluang mereka untuk berkompetisi di Liga Champions musim depan semakin mengecil.

Keadaan ini juga memberikan keuntungan bagi tim lain, termasuk Inter Milan yang naik ke posisi tiga. Peluang mereka untuk finis di empat besar dan mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan semakin besar. Namun, Marotta menekankan bahwa dirinya tidak ingin mengambil keuntungan dari situasi yang dialami Juventus. Meski memilih untuk tidak berkomentar, ia menyetujui adanya kebutuhan reformasi dalam sistem hukum olahraga.

Bukan hanya Inter Milan, AC Milan, rival se Kota mereka, juga mendapatkan keuntungan dari hukuman yang diterima Juventus. Rossoneri, sebutan untuk AC Milan, naik ke posisi empat dengan total 64 poin. Peluang tim asuhan Stefano Pioli untuk kembali berkompetisi di Liga Champions musim depan juga semakin besar.




Reponsive Ads