Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kuliah Lapangan Mahasiswa Jurnalisme Lingkungan Komunikasi UHAMKA

Netizen.co.id -  Sebagai rangkaian perkulihan mata kuliah jurnalisme lingkungan, sebanyak 40 mahasiswa semester enam Ilmu Komunikasi FI...




Sebagai rangkaian perkulihan mata kuliah jurnalisme lingkungan, sebanyak 40 mahasiswa semester enam Ilmu Komunikasi FISIP UHAMKA mengunjungi Kampung Sehat Green Puspa di Kelurahan Utan Kayu, Jakarta Timur (31/5/23).

Kunjungan ini didampingi oleh Dosen pengampu Wininda Qusnul Khotimah. Tujuan dari kuliah lapangan ini adalah untuk mengenalkan mahasiswa pada pengelolaan lingkungan hidup di Wilayah Kota Jakarta. Tidak hanya itu, mahasiswa jurnalisme lingkungan juga nantinya harus mampu menghasilkan peliputan tentang Green Puspa sebagai hasil dari perkuliahan tersebut.

 Dalam kunjungan lapangan tersebut, dihadiri oleh seluruh warga RT 06, Ketua RT, pihak Kelurahan, hingga Camat Matraman. Dalam sambutannya, ketua RT Zulfikar Kusdarmawan menyampaikan bahwa gagasan kampung sehat ini dimulai sejak tahun 2017 sebagai upaya merubah wajah Kampung mereka.

Kegiatan kuliah lapangan tersebut disambut hangat oleh seluruh warga. Seluruh warga RT 06 yang terlibat dalam kegiatan hidroponik dan akuatik menjelaskan peran dan bagaimana manfaat dari kegiatan yang mereka lakukan.

Para warga yang mengatasnamakan diri sebagai Petani kota tersebut memfokuskan pemanfaatan lahan untuk membuat rangkaian tanaman hidroponik dan juga tanaman kebun dan juga tanamana obat, seperti Pak Choy, Kale, Kangkung, Bayam Merah, Selada, Terong Belanda, dan masih banyak lagi. Hasil kebun dijual kembali kepada warga sendiri, karena slogan mereka “dari warga, untuk warga, oleh warga”.

 


Reponsive Ads