Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

2.000 personel gabungan telah dikerahkan untuk menjaga keamanan dalam proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden

Netizen Indonesia - Sebanyak 2.000 personel gabungan telah dikerahkan untuk menjaga keamanan dalam proses pendaftaran calon presiden dan c...


Netizen Indonesia
- Sebanyak 2.000 personel gabungan telah dikerahkan untuk menjaga keamanan dalam proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (19/10). Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengonfirmasi jumlah personel yang disiapkan ini. Namun, detail mengenai pola pengamanan belum diungkap secara rinci.

Ribuan personel tersebut akan ditempatkan di sepanjang rute yang akan dilewati oleh para kandidat dan pendukungnya. Selain itu, kepolisian juga berencana untuk mengatur lalu lintas dan mengalihkan arus untuk menghindari kemacetan selama proses pendaftaran.

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, berencana mendaftar ke KPU pada hari yang sama. Pasangan Anies-Muhaimin dijadwalkan mendaftar lebih awal pada pukul 08.00 WIB, sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud MD akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB.

Rute pendaftaran Anies-Muhaimin akan dimulai dari DPP PKS, kemudian ke DPP PKB dan NasDem, sebelum menuju KPU bersama kader partai dan relawan. Sementara itu, pasangan Ganjar-Mahfud MD akan didampingi oleh elite partai koalisi seperti PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP. Kader serta simpatisan juga akan ikut dalam rombongan mereka menuju KPU, dengan titik awal berkumpul di Tugu Proklamasi, yang berjarak sekitar 5 kilometer dari KPU.





Reponsive Ads