Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Darwin Nunez tampil gemilang dalam pertandingan antara Uruguay dan Brasil

Netizen Indonesia - Darwin Nunez tampil gemilang dalam pertandingan antara Uruguay dan Brasil. Dengan satu gol dan satu assist, Nunez memb...


Netizen Indonesia
- Darwin Nunez tampil gemilang dalam pertandingan antara Uruguay dan Brasil. Dengan satu gol dan satu assist, Nunez membantu La Celeste meraih kemenangan 2-0.

Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan ini berlangsung di Estadio Centenario pada Rabu (18/10/2023) pagi WIB. Darwin Nunez membuka keunggulan bagi Uruguay dalam babak pertama, sementara Nicolas de la Cruz menggandakan skor di babak kedua.

Kemenangan ini membantu Uruguay naik ke posisi kedua dalam klasemen dengan tujuh poin dari empat pertandingan, unggul produktivitas atas Brasil yang berada di posisi ketiga dengan jumlah poin yang sama.

Brasil mencoba untuk mengambil inisiatif serangan sejak menit awal dengan menekan pertahanan Uruguay. Dengan pemain-pemain seperti Neymar, Gabriel Jesus, Rodrygo, dan Vinicius Junior, Brasil berusaha mencari gol secepatnya. Namun, pertahanan kokoh Uruguay membuat Brasil kesulitan untuk menembus.

Meskipun Brasil mendominasi penguasaan bola, mereka tidak mampu menciptakan peluang yang berbahaya ke gawang Uruguay. Tidak ada satu tembakan pun yang mengancam gawang kedua tim dalam setengah jam pertandingan.

Namun, kebuntuan tersebut akhirnya terpecah tiga menit sebelum jeda. Darwin Nunez mencetak gol pertama untuk Uruguay setelah menerima umpan silang Maximiliano Araujo dan melakukan sundulan ke arah tiang dekat gawang yang berhasil mengalahkan kiper Ederson.

Gol tersebut sempat ditinjau oleh VAR karena potensi offside, tetapi akhirnya dinyatakan sah. Sial bagi Brasil, Neymar mengalami cedera lutut dan harus digantikan oleh Richarlison menjelang akhir babak pertama.

Pertandingan berlanjut dengan skor 1-0 untuk keunggulan Uruguay hingga turun minum. Di babak kedua, Brasil tetap mendominasi permainan, tetapi pertahanan Uruguay yang solid membuat mereka sulit mencari celah. Salah satu peluang terbaik Brasil datang dari tendangan bebas Rodrygo, tetapi hanya mengenai mistar gawang.

Ketika Brasil terlalu fokus menyerang, Uruguay berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-77. Darwin Nunez kembali menjadi arsitek gol kedua setelah menerima umpan lemparan dalam dan melewati Gabriel Magalhaes sebelum memberikan assist kepada Nicolas de la Cruz, yang berhasil mencetak gol ke gawang Ederson.

Dengan keunggulan dua gol, Brasil kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Uruguay pun memperkuat pertahanan mereka dengan memasukkan pemain-pemain baru seperti Matias Vecino dan Matias Vina untuk mengamankan kemenangan. Hingga akhir pertandingan, Uruguay berhasil memenangkan pertandingan dengan skor akhir 2-0.

Susunan pemain untuk kedua tim:
Uruguay: Sergio Rochet; Nahitan Nandez, Ronald Araujo, Sebastian Caceres, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte, Nicolas de la Cruz; Facundo Pellestri, Darwin Nunez, Maximiliano Araujo.

Brasil: Ederson; Yan Couto, Marquinhos, Gabriel Magalhaes, Carlos Augusto; Casemiro, Bruno Guimaraes; Rodrygo, Neymar, Vinicius Junior; Gabriel Jesus.





Reponsive Ads