Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Italia tengah berusaha keras untuk lolos ke Euro 2024

Netizen Indonesia - Italia tengah berusaha keras untuk lolos ke Euro 2024 meskipun mengalami kekalahan dari Inggris. Meski kalah, Italia m...



Netizen Indonesia
- Italia tengah berusaha keras untuk lolos ke Euro 2024 meskipun mengalami kekalahan dari Inggris. Meski kalah, Italia masih memiliki peluang untuk mendapatkan tiket langsung ke putaran final turnamen.

Italia mengalami kekalahan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley pada Rabu (18/10) dini hari WIB, dengan skor 1-3 ketika berhadapan dengan Inggris. Hasil ini membuat posisi Italia di klasemen Grup C turun ke peringkat ketiga.

Sementara itu, Ukraina berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Malta pada saat yang bersamaan. Kemenangan ini membuat Ukraina naik ke peringkat dua dengan total 13 poin, menggeser Italia yang memiliki 10 poin. Perlu dicatat bahwa Italia telah memainkan satu pertandingan lebih sedikit daripada Ukraina.

Meskipun demikian, Italia masih memiliki dua pertandingan tersisa dalam kualifikasi Euro 2024, yakni melawan Makedonia Utara pada tanggal 17 November dan melawan Ukraina pada tanggal 20 November. Untuk dapat lolos langsung, Italia harus memperoleh setidaknya empat poin dari dua pertandingan tersebut.

Italia dapat lolos langsung ke Euro 2024 dengan dua skenario. Pertama, dengan meraih kemenangan melawan Makedonia Utara dan hasil imbang melawan Ukraina. Kedua, meskipun imbang atau kalah melawan Makedonia Utara, Italia masih bisa lolos langsung jika mampu mengalahkan Ukraina. Hal ini dikarenakan Italia memiliki rekor head-to-head yang lebih baik daripada Ukraina, setelah mengalahkan mereka dengan skor 2-1 pada pertemuan sebelumnya di San Siro.

Gelandang Italia, Nicolo Barella, menyatakan tekad timnya untuk menghadapi situasi sulit ini dengan semangat yang tinggi. Mereka percaya bahwa mereka memiliki pemain-pemain yang kuat dan bersedia berjuang hingga akhir untuk mencapai tujuan mereka dalam kualifikasi Euro 2024.





Reponsive Ads