Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pakar UGM Menyebut Pilihan Cawapres Prabowo Tinggal 2 Nama Ini, Bukan Gibran

Netizen Indonesia - Setelah Mahfud Md diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilp...


Netizen Indonesia
- Setelah Mahfud Md diumumkan sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, sekarang giliran Prabowo Subianto yang belum menentukan cawapresnya. Seorang pakar politik dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Wawan Mas'udi, memberikan komentarnya mengenai hal ini.

Wawan mengatakan bahwa Prabowo saat ini sedang dalam proses mencari sosok yang dapat memperkuat perolehan suara di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yang merupakan dua daerah dengan jumlah pemilih yang besar. Namun, dua tokoh yang dianggap dapat membantu di kedua daerah tersebut telah bergabung dengan koalisi lain.

Menurut Wawan, pilihan cawapres untuk Prabowo sekarang lebih condong kepada Khofifah Indar Parawansa dan Erick Thohir. Kedua tokoh ini dianggap memiliki potensi untuk mengimbangi suara dari lawan-lawannya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Wawan juga menyatakan bahwa jika Prabowo memilih Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya, hal tersebut bisa menjadi bumerang. Menurutnya, Gibran telah mendapatkan sentimen negatif setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia calon presiden dan cawapres. Oleh karena itu, menurut Wawan, tidak ada banyak pilihan cawapres yang tersisa untuk Prabowo.

Wawan menambahkan bahwa politik dinasti, seperti memilih Gibran, dapat menjadi musuh bersama jika dipaksakan, dan bukanlah pilihan yang tepat. Dengan demikian, menurut Wawan, pilihan cawapres yang tersisa hanyalah antara Erick Thohir atau Khofifah Indar Parawansa.





Reponsive Ads