Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tanggal 13 Oktober Memperingati Hari Apa? Ada Momen Unik dan Bersejarah

Netizen.co.id - Tanggal 13 Oktober 2023 adalah hari yang penuh dengan peringatan penting, baik di tingkat nasional maupun internasional. P...


Netizen.co.id
- Tanggal 13 Oktober 2023 adalah hari yang penuh dengan peringatan penting, baik di tingkat nasional maupun internasional. Pada kalender Masehi, tanggal ini jatuh pada hari Jumat kedua dalam bulan Oktober. Untuk mengungkap lebih lanjut mengenai momen-momen unik dan bersejarah yang diperingati pada tanggal 13 Oktober, berikut daftar peristiwa tersebut yang kami rangkum dari National Today.

Hari Tanpa Bra (No Bra Day)
Salah satu momen yang diperingati pada tanggal 13 Oktober adalah Hari Tanpa Bra Nasional di Amerika Serikat. Hari ini merupakan kesempatan bagi wanita (dan pria) untuk belajar tentang kesehatan payudara. Hari Tanpa Bra pertama kali ditetapkan pada tahun 2011 dan bertujuan untuk menggalang dana untuk penelitian kanker payudara. Inisiatif ini berasal dari Anastasia Doughnuts, yang juga membuat situs web untuk mempromosikan peringatan ini. Hari Tanpa Bra berfungsi untuk meningkatkan kesadaran akan kanker payudara serta mendukung wanita yang pernah atau sedang menghadapinya.

Hari Ulang Tahun Angkatan Laut Amerika Serikat (Navy Birthday)
Tanggal 13 Oktober adalah hari bersejarah bagi Amerika karena merupakan Hari Ulang Tahun Angkatan Laut Amerika Serikat. Angkatan Laut AS didirikan pada tanggal 13 Oktober 1775 dengan nama Angkatan Laut Kontinental. Pada saat itu, armada kecil kapal berpatroli untuk menghentikan pasokan yang dikirim ke pasukan Inggris di wilayah jajahan. Meskipun awalnya kontroversial, pembentukan armada ini akhirnya mendapat persetujuan dan menjadi bagian penting dari pertahanan nasional.

Hari Bahasa Inggris (English Language Day)
Hari Bahasa Inggris Sedunia dirayakan pada tanggal 13 Oktober untuk merayakan universalitas bahasa Inggris. Pada tahun 1362, Parlemen Inggris membuka sesi dengan pidato dalam bahasa Inggris, dan sebuah Statuta Pembelaan disetujui yang menjadikan bahasa Inggris sebagai bahasa resmi hukum dan pembuatan undang-undang. Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling banyak digunakan di dunia dan telah berkembang dengan baik selama berabad-abad. Selain sebagai bahasa percakapan, bahasa Inggris juga mendominasi dunia film, sastra, dan musik.

Hari Kegagalan Internasional (International Failure Day)
Tanggal 13 Oktober adalah Hari Kegagalan Internasional yang dirayakan di seluruh dunia. Hari ini diinisiasi oleh mahasiswa di Universitas Aalto Finlandia dengan tujuan mengubah stigma negatif terhadap kegagalan. Mereka ingin mengilhami orang untuk mengambil risiko dan tidak takut gagal. Perayaan ini memotivasi orang untuk mencoba hal-hal baru dan berbagi kisah sukses yang melibatkan perjuangan dan kegagalan dalam perjalanan menuju kesuksesan.

Hari Trombosis Sedunia (World Thrombosis Day)
Hari Trombosis Sedunia diperingati setiap tahun untuk meningkatkan kesadaran tentang trombosis, sebuah gangguan medis yang melibatkan pembentukan gumpalan darah yang bisa berbahaya. Trombosis adalah penyebab satu dari empat kematian di seluruh dunia. Hari Trombosis Sedunia bertujuan untuk meminimalkan angka kematian dan cacat akibat kondisi ini serta meningkatkan pemahaman tentang penyebab, tanda, gejala, pencegahan, dan pengobatannya.

Tanggal 13 Oktober 2023 adalah hari yang beragam dalam peringatan-peringatan yang dirayakan. Dari Hari Tanpa Bra hingga Hari Kegagalan Internasional, setiap momen memiliki makna dan tujuannya sendiri dalam meningkatkan kesadaran atau merayakan peristiwa bersejarah. Selengkapnya




Reponsive Ads